Agen Casino Online javascript:void(0)javascript:void(0)

Get Adobe Flash player

javascript:void(0)javascript:void(0)

Get Adobe Flash player

Menang 3-1, MU Kokoh di Puncak Klasemen

FOTO:AFP/Andrew YatesManchester - Manchester United memetik poin penuh kala menghadapi Sunderland di Old Trafford, Sabtu (15/12/2012) malam WIB. MU menang 3-1 dan tetap kokoh di puncak klasemen sementara Premier League.

Tampil mendominasi sejak awal, MU mendapatkan peluang pada menit ketujuh lewat Ashley Young. Dia menerima bola sodoran dari Wayne Rooney dan langsung melepaskan tendangan kaki kanan. Sial bagi Young, tendangannya masih bisa ditepis oleh Simon Mignolet. Tak ada gol, hanya sepak pojok untuk tuan rumah.

Tiga menit berselang, berawal dari sebuah sepak pojok, bola jatuh di kaki Patrice Evra. Bek asal Prancis ini kemudian melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun tendangannya masih melambung.

MU akhirnya unggul pada menit 16 lewat sebuah serangan yang diawali dari sisi kiri. Young berjibaku melawan dua bek Sunderland sebelum akhirnya melepaskan umpan silang ke depan gawang Sunderland. Bola kemudian gagal dibuang dengan sempurna oleh John O'Shea dan jatuh di kaki Robin van Persie. Lewat sebuah sepakan, bomber asal Belanda itu pun membobol gawang Mignolet.

'Setan Merah' memperbesar keunggulan pada menit ke-19 lagi-lagi diawali oleh serangan dari sisi kiri. Tom Cleverley melakukan operan satu-dua dengan Michael Carrick, sebelum melepaskan tendangan kaki kanan ke arah tiang jauh. Mignolet tak mampu menjangkaunya dan bola kembali masuk ke dalam gawang Sunderland.

Sunderland kemudian menyerang. Pada menit ke-24, mereka mendapatkan peluang lewat James McClean. Namun, tendangannya dari sudut sempit masih bisa ditepis oleh David De Gea.

Sampai babak pertama berakhir, skor 2-0 tetap tidak berubah.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-47, MU mendapatkan peluang melalui Wayne Rooney. Bomber internasional Inggris itu melepaskan tendangan kaki kanan setelah menerima umpan Antonio Valencia. Namun, tendangannya masih membentur mistar gawang. Bola muntah disambar oleh Young, tetapi tendangannya masih melambung.

Tak lama berselang, Sunderland gantian mendapatkan peluang. Craig Gardner melepaskan sebuah tendangan dari dalam kotak penalti, tetapi masih bisa dihalau oleh De Gea. Stephane Sessegnon kemudian melanjutkannya dengan tendangan dari sudut sempit, tetapi lagi-lagi De Gea bisa menghalaunya.

MU kemudian memperbesar kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke-59. Umpan Van Persie ke sisi kiri diterima oleh Young dan Young mengembalikannya kepada eks bomber Arsenal itu. Van Persie kemudian mengecoh satu bek Sunderland sebelum mengirim umpan kepada Rooney, yang langsung menceploskan bola ke dalam gawang Sunderland.

Sunderland yang tertinggal tiga gol masih tetap bisa melancarkan serangan ke pertahanan MU. Sessegnon mendapatkan sebuah peluang pada menit ke-71, tetapi tendangannya masih bisa ditepis oleh De Gea. Dua menit setelahnya, mereka akhirnya mencetak gol.

Umpan silang Sebastian Larsson diterima oleh Sessegnon di sisi kiri. Sessegnon pun mengirimkan umpan dan langsung ditanduk oleh Fraizer Cambell yang tidak terkawal. Skor berubah menjadi 3-1.

Skor 3-1 bertahan sampai laga habis. Kemenangan ini membuat MU kokoh di puncak klasemen dengan nilai 42, unggul enam poin atas Manchester City yang ada di posisi dua. Sementara Sunderland turun ke posisi 16 dengan koleksi nilai 16.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Evra, Jones, Ferdinand (Vidic 67), Smalling, Cleverley (Giggs 73), Carrick (Scholes 46), Valencia, Young, Van Persie, Rooney.

Sunderland: Mignolet, O'Shea, Bramble, Cuellar, Colback (McFadden 84), Sessegnon, McClean, Larsson, Johnson (Campbell 68), Gardner, Fletcher (Wickham 46).