Agen Casino Online javascript:void(0)javascript:void(0)

Get Adobe Flash player

javascript:void(0)javascript:void(0)

Get Adobe Flash player

Liverpool Ditundukkan Villa di Anfield

FOTO:(AFP/Paul Ellis)Liverpool - Liverpool meraih hasil buruk dalam lanjutan Premier League. Bermain di Anfield, The Reds ditundukkan tamunya, Aston Villa, dengan skor 1-3.

Dalam laga yang dimainkan di Anfield, Sabtu (15/12/2012) malam WIB, Liverpool tampil lebih dominan sejak babak pertama. Statistik Soccernet mencatat penguasaan bola Steven Gerrard dkk. mencapai 72%.

Namun tim tamu justru mampu membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-19. Sepakan Christian Benteke dari luar kotak penalti menembus gawang Pepe Reina.

Villa menggandakan keunggulan di menit ke-40 lewat Andreas Weimann. Hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Villa tetap bertahan.

Di babak kedua, Benteke kembali mencetak gol dan membuat Villa unggul 3-0. Tuan rumah mendapat gol hiburan di menit ke-87 lewat Steven Gerrard.

Dengan kekalahan ini, Liverpool turun satu tingkat ke posisi 12 dengan 22 poin. Sementara Villa naik ke peringkat 14 dengan 18 poin.

Jalannya pertandingan

Villa langsung punya peluang di menit pertama. Tapi sundulan Christian Benteke menyambut tendangan bebas Barry Bannan masih mampu diamankan Pepe Reina.

Serangan Liverpool nyaris berbuah gol bunuh diri pemain Villa di menit kelima. Umpan Stewart Downing dari sisi kiri mengenai kaki Eric Lichaj tapi bola bisa ditangkap Brad Guzan.

Liverpool kembali mengancam semenit kemudian. Tembakan Steven Gerrard dari dalam kotak penalti kembali digagalkan oleh Guzan.

Andreas Weimann berhasil menembus pertahanan Liverpool usai menerima umpan terobosan Brett Holman. Namun Reina yang keluar dari sarangnya dan terus mengawal Weimann mampu menghalau bola keluar dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Villa.

Tuan rumah yang tampil lebih dominan terus menyerang pertahanan Villa. Tapi upaya Jonjo Shelvey untuk melakukan tembakan berhasil diblok oleh Nathan Baker.

Villa justru mampu mencuri gol lebih dulu di menit ke-29. Tendangan Christian Benteke dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau oleh Pepe Reina. 

Tertinggal satu gol, Liverpool langsung bereaksi. Tapi tendangan keras Luis Suarez usai menerima umpan Gerrard hanya mengenai sisi luar jaring Villa.

Tim tamu kembali mengejutkan publik Anfield di menit ke-40. Sepakan Andreas Weimann dari dalam kotak penalti, menuntaskan kerja sama satu-dua dengan Benteke, menembus gawang Reina.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Villa.

Memasuki babak kedua, Brendan Rodgers melakukan pergantian dengan menarik keluar Shelvey dan memasukkan Joe Cole.

Liverpool lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Tapi tembakan Suarez terlalu lemah dan mampu diamankan oleh Guzan.

Sepakan Downing semenit kemudian juga belum membuahkan gol bagi Liverpool. Guzan kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Villa justru memperlebar keunggulan di menit ke-51. Benteke kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu menembus pertahanan Liverpool dan mengakhirinya dengan tembakan yang menaklukkan Reina. Liverpool 0-3 Villa.

Guzan tampil gemilang dan kembali menggagalkan peluang Liverpool. Tembakan Daniel Agger dari luar kotak penalti bisa diamankan oleh Guzan.

Villa nyaris menambah gol di menit ke-80. Bola tembakan Bannan dibelokkan oleh sundulan Weimann. Tapi bola masih melebar di sisi kanan gawang Reina.

Liverpool memperkecil ketertinggalan di menit ke-87. Tembakan Glen Johnson dibelokkan oleh Gerrard untuk dikonversi menjadi gol.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol lagi yang tercipta. Liverpool kalah 1-3 dari Villa di kandangnya sendiri.

Susunan Pemain
Liverpool: Reina, Johnson, Skrtel, Agger, Downing, Allen, Lucas (Henderson 60'), Gerrard, Sterling, Shelvey (Cole 46'), Suarez.

Aston Villa: Guzan, Lowton, Baker, Clark, Lichaj, Holman (Delph 69'), Westwood, Bannan (El Ahmadi 86'), Herd, Weimann (N'Zogbia 90'), Benteke.