Agen Casino Online javascript:void(0)javascript:void(0)

Get Adobe Flash player

javascript:void(0)javascript:void(0)

Get Adobe Flash player

'Dortmund Tak Punya Skuat yang Cukup'

FOTO:AFP/Daniel RolandMunich - Borussia Dortmund bermain tak maksimal di Bundesliga musim ini. Die Borrusen dinilai tidak memiliki skuat yang cukup untuk berlaga di banyak kompetisi.

Dortmund tampil bagus dengan lolos ke babak 16 Liga Champions dengan menyandang juara Grup D. Mario Goetze dkk. tampil sempurna dengan catatan tanpa sekali pun kalah saat bersaing dengan Real Madrid, Manchester City, dan Ajax Amsterdam.

Tapi, performa tim besutan Juergen Klopp itu bertolak belakang saat berlaga di liga domestik. Dortmund belum juga bermain konsisten hingga Liga Jerman berjalan 17 laga.

Dortmund sering kali terpeleset saat berhadapan dengan tim-tim yang diatas kertas bisa mereka taklukkan. Sebagai contoh, kekalahan 2-3 atas Wolfsburg di Signal Iduna Park, 8 Desember lalu.

Akibat performa yang masih naik turun itu, Dortmund kini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 30 poin, tertinggal 12 angka dari Bayern Munich yang memuncaki klaesemen dan tiga angka dari Bayer Leverkusen yang berada di peringkat dua.

Mantan kiper timnas Jerman dan Die Roten, Oliver Kahn, menyatakan pendapatnya atas performa Dortmund musim ini. Ia menilai tim 'Kuning Hitam' tak mempunyai cukup skuat yang bisa tampil maksimal untuk berlaga pada lebih dari satu kompetisi.

"BVB bermain mengesankan dalam babak penyisihan grup Liga Champions, di mana faktanya tim ini sangat fokus pada kompetisi itu," jelas Kahn di Bild.

"Bagaimanapun di Bundesliga, Borussia kehilangan konsentrasi yang dibutuhkan. Perbedaan performa di Bundesliga dan Liga Champions memperlihatkan kualitas dalam hal kedalaman skuat yang diperlukan untuk bermain di level tertinggi pada kedua kompetisi itu," imbuh mantan pemain yang mengoleksi 86 caps untuk timnas Jerman itu.