Agen Casino Online javascript:void(0)javascript:void(0)

Get Adobe Flash player

javascript:void(0)javascript:void(0)

Get Adobe Flash player

Ketika Wenger Bergurau Bakal Datangkan Messi ke Arsenal

FOTO:AFP/CRISTINA QUICLERLondon - Kebijakan transfer Arsenal dan strategi Arsene Wenger dalam merekrut pemain tengah dipertanyakan. Merespons hal itu, Wenger turut menambahkan canda.

Kali terakhir Arsenal bisa mengangkat trofi adalah pada tahun 2005 lalu, ketika menjuarai Piala FA. Sejak itu, The Gunners terus berpuasa gelar.

Pada periode bersamaan, dalam beberapa tahun terakhir Arsenal justru harus merelakan sejumlah pemain bintangnya pergi. Tak ayal para pendukung klub London itu kini jadi bertanya-tanya mengenai ambisi klub kesayangannya.

Kualitas pemain Arsenal saat ini pun dipertanyakan. Pemain macam Gervinho dan Marouane Chamakh secara khusus disoroti, terkait peranan mereka di tim mengingat gaji mereka disebut-sebut cukup besar--Arsenal turut dicatat sebagai klub Premier League yang memberi gaji terbesar di bawah Manchester City, Chelsea, dan Manchester United.

"Pertama-tama, kalian (jurnalis) tidak tahu gaji-gaji mereka. Kedua, kalian menuding kami tidak membayarkan gaji yang diinginkan pemain dan di sisi lain kalian juga menyebut kami memberikan uang yang mereka inginkan," jawab Wenger dalam wawancara yang diwartakan Mirror.

"Jika kalian berada dalam situasi tersebut maka itu karena kami berada di Liga Champions dan kami bisa menghasilkan uang. Dan kami juga berada dalam tekanan dari Man City, Man United, dan Chelsea yang memberikan gaji pemain tiga kali lipat dibandingkan gaji yang kami berikan."

"Kita hidup dalam dunia yang kompetitif. Jika mereka ingin bermain di sini maka mereka bisa saja bilang, 'Aku bisa dapat tiga kali lipat lebih besar di sana'," papar Wenger.

Dengan jendela transfer musim dingin akan segera dibuka, Wenger kemudian mendapatkan pertanyaan apakah ia bisa dan akan mendatangkan pemain besar pada bulan Januari. 

Di sinilah pria Prancis itu bergurau dengan merujuk kepada pemain Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, yang acapkali digadang-gadang sebagai salah satu pemain terbaik dunia dan niscaya takkan dilepas klubnya.

"Apa yang Anda sebut dengan besar (dalam transfer pemain)? Kami akan membeli Lionel Messi pada bulan Januari dan mengejutkan kalian!" gurau Wenger.