Agen Casino Online javascript:void(0)javascript:void(0)

Get Adobe Flash player

javascript:void(0)javascript:void(0)

Get Adobe Flash player

Review: Hampir Kalah, Liverpool Imbangi Sunderland


sukses menghindarkan kekalahan Liverpooldari Sunderland, ketika kedua tim bermain seri 1-1 pada laga di Stadium of Light, (15/9).

Sempat tertinggal di babak pertama melalui gol Steven Fletcher, The Reds akhirnya harus puas hanya membawa poin satu dan kembali gagal meraih kemenangan perdana di Premier League 2012/13.

Jonjo Shelvey memulai percobaan lebih awal, melalui tendangan spekulasi yang belum mengubah keadaan saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

The Reds yang berusaha memetik tiga poin perdana musim ini terus berupaya menjaga bola dan menguasai pertandingan, yang berhasil menciptakan sejumlah peluang.

Melalui trio Suarez-Borini-Sterling, Liverpool mengoptimalkan serangan dari kedua sayap mereka. Namun Sunderland juga membalas melalui beberapa serangan balik yang membahayakan pertahanan Liverpool.

Di menit ke-24 Liverpool mendapat peluang, melalui kombinasi kerja sama Shelvey dan Suarez, yang diselesaikan oleh tembakan Borini. Tetapi antisipasi yang dilakukan kiper Mignollet menggagalkan kesempatan tersebut.

Lima menit kemudian suporter tuan rumah bersorak, ketika Fletcher menciptakan gol bagi Sunderland, setelah menerima umpan yang dilakukan oleh Craig Gardner.

Penetrasi Gardner dari sisi kanan pertahanan Liverpool gagal dibendung, yang kemudian mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Fletcher yang berhasil melepaskan diri tanpa kesulitan menyontek bola tanpa bisa dihalau Reina. Kedudukan sementara 1-0 bagi tuan rumah.

Tertinggal satu gol, kubu tim tamu semakin berupaya membalasnya. Namun penguasaan bola yang cukup baik dari Liverpool masih belum juga berujung pada terciptanya kesempatan untuk mencetak gol.

Menjelang akhir babak kedua, Suarez yang terjatuh ketika melakukan tusukan ke dalam kotak penalti Sunderland justru harus menerima kartu kuning, setelah dianggap sengaja menjatuhkan diri.

Hingga akhir babak pertama, skor belum berubah, dengan Sunderland unggul satu gol atas Liverpool.

Liverpool memulai babak kedua dengan agresivitas tinggi demi mengejar ketertinggalan satu gol dari tuan rumah Sunderland.

Lima menit laga babak kedua berjalan, peluang bagi Liverpool kembali hadir. Sayang tendangan Glen Johnson memanfaatkan bola liar hasil kemelut di kotak penalti Sunderland masih membentur mistar gawang.

Jalannya pertandingan hampir tidak berubah seperti babak pertama, di mana Liverpool masih bermain dengan penguasaan bola, sementara Sunderland membalas melalui serangan balik lewat sayap penyerangan mereka.

Peluang bagi Liverpool kembali hadir di menit ke-60, ketika tusukanRaheem Sterling membuat panik pertahanan Sunderland. Steven Gerrard yang menerima umpan seketika melakukan tendangan mendatar, namun sayang tiang gawang kembali menjadi penyelamat Sunderland.

Mignolet kembali sukses mengamankan gawangnya, ketika sundulanMartin Skrtel di menit ke-64 berhasil ia tangkap dengan baik, meski sebenarnya sudah berada di luar posisinya.

Liverpool akhirnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan, melalui Luis Suarez. Memanfaatkan kelengahan lini belakang Sunderland yang gagal menghalau umpan Sterling, Suarez dengan mudah menceploskan bola tanpa mampu dihadang Mignollet.

Setelah kedudukan disamakan, Sunderland tampaknya tidak berhasrat untuk memenangi pertandingan, jika dilihat dari upaya pelatih Martin O'Neill yang justru memperkuat pertahanan dengan mengganti bekDanny Rose dengan Fraizer Campbell.

Masuknya penyerang Louis Saha menggantikan Fletcher di penghujung laga cukup mampu menghasilkan sejumlah kesempatan bagi Sunderland. Namun dua peluang tuan rumah melalui tendangan jarak jauh masih melambung di atas gawang Pepe Reina.

Hingga berakhirnya babak kedua plus tambahan waktu tiga menit, skor imbang 1-1 tidak berubah. Kedua tim harus puas dengan poin satu di matchday ke empat.

Starting Line Up:
Sunderland (4-4-2): Mignolet, Rose (Campbell 72'), Gardner, O'Shea, Cuellar (Bramble 60'); Cattermole, Larsson, Colback, McClean, Fletcher (Saha 86'), Sessegnon.

Liverpool (4-3-3): Reina; Johnson, Agger, Skrtel, Kelly; Gerrard, Allen, Shelvey; Suarez, Borini (Downing 64'), Sterling. (bola/atg)A