Agen Casino Online javascript:void(0)javascript:void(0)

Get Adobe Flash player

javascript:void(0)javascript:void(0)

Get Adobe Flash player

Nuansa Jepang nan Futuristik



Interior (Foto: Istimewa)
Interior (Foto: Istimewa)


Tampak depan (Foto: Istimewa)

Merombak kendaraan kesayangan agar penampilannya lebih memukau bukan hal baru bagi Fandi Harjanto. Pria 20 tahun itu beberapa kali memodifikasi mobilnya sehingga memenangkan kejuaraan. Pada Mei lalu, Honda CRV miliknya merebut King Elegant dalam ajang Clas Mild Accelera Auto Contest 2012 di Stadion Manahan Solo.

Mengusung temaElegant Japanese Style, Fandi yang saat ini masih kuliah di Ubinus Jakarta mengaku terinspirasi majalah VIPCAR dan VIPSTYLE. “Mobilnya (Honda CRV—red) dari Jepang, jadi akan sangat bagus kalau dimodifikasi dengan style Japanese. Terbukti saat ikut kontes meraih juara,” urainya saat berbincang dengan JIBI/SOLOPOS di Griya Solopos, Juni lalu.

Untuk mempercantik Honda All New CRV keluaran 2010 miliknya, Fandi yang tinggal di Solo Baru, Grogol, Sukoharjo bekerja sama dengan modifikator Solo, Nasa. Menurutnya, variabel yang diubah meliputi eksterior, interior, audio, mesin, pelek, suspensi dan brake system. Fandi yang berkecimpung di bisnis besi dan baja mengaku puas dengan tampilan anyar mobilnya.

Sementara, Nasa mengatakan proses modifikasi memakan waktu lima bulan. Menurutnya, jok tengah sengaja dilepas untuk dibikin living room sedangkan jok belakang diubah menjadi sofa. Tak berhenti di situ, ia melengkapi living room dengan minibar dan audio futuristic car cinemax. ”Kalau biasanya living room dipasang satu TV besar, saya pakai sejumlah monitor.”

Nasa mengatakan sensasi menonton bioskop di atas roda atau cinema on wheel sengaja ia ciptakan tanpa meninggalkan sentuhan futuristik. Supaya ruang dalam mobil yang dinominasi warna putih dan moka itu tetap terkesan lapang, ia menerapkan sistem gantung untuk monitor dan minibar yang bisa digerakkan secara otomatis. Dengan demikian penumpang tetap nyaman.

Untuk urusan mesin, Nasa menggunakan mesin turbo td04. Sedangkan eksterior yang disematkan di antaranya grill modulo, headlamp depo dan xenon HID, foglamp proyektor dan xenon HID, stoplamp super, rear bumper lamp custom serta spion VG. Elemen lain yang dipakai meliputi suspensi air runner 4 point, pelek iForged Technik 22 (9.5-11.5) et32, ban Toyo 245/30 (F), 295/25